Bakteri yang Resisten Obat Menyebar di 27 Negara

Penulis: Elfa | Editor: Christison Sondang Pane

Bakteri yang Resisten Obat Menyebar di 27 Negara

Bakteri (Fox News)

Rabu, 4 April 2018 | 14:41

Analisadaily - Lebih dari 220 kasus terjadi pada pasien yang resisten terhadap obat. Bakteri yang resisten terhadap obat belum lama ini bahkan ditemukan di 27 negara bagian Amerika Serikat.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS mengatakan, pihaknya telah memperingatkan bakteri yang resisten antibiotik selama bertahun-tahun. Sayangnya, belum pernah ada obat yang ampuh terhadap bakteri ini.

Bakteri yang tahan terhadap obat sangat mematikan pada orang tua dan orang-orang dengan penyakit kronis, karena hingga 50 persen dari infeksi yang dihasilkan adalah fatal.

Dr. Anne Schuchat, wakil direktur utama CDC, mengatakan, sekitar 2 juta orang Amerika jatuh sakit karena bakteri yang resisten antibiotik setiap tahun dan 23.000 meninggal dunia.

 “Ada gen bakteri tertentu yang lebih mengkhawatirkan daripada yang lain, yang jauh lebih sulit untuk diobati. Gen-gen ini bersembunyi di dalam tubuh pasien Amerika dan mereka menyebar di rumah sakit, serta fasilitas perawatan kesehatan,” kata Anne dilansir dari Fox News, Rabu (4/4).

"Kita perlu melakukan lebih banyak, dan kita perlu menemukan pengobatan lebih cepat dan lebih awal terhadap ancaman resistensi antibiotik baru.”

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar