Bakteri Vibrio Vulnificus Ditemukan di Florida

Penulis: Elfa | Editor: Reza Perdana

Bakteri Vibrio Vulnificus Ditemukan di Florida

Bakteri Vibrio Vulnificus (Fox News)

Sabtu, 12 Agustus 2017 | 10:44

Analisadaily - Departemen Kesehatan Florida mengklaim, pihaknya menemukan bakteri Vibrio Vulnificus di Kabupaten Escambia. Seorang pria dinyatakan telah terkena bakteri yang mematikan tersebut.

Vibrio Vulnificus adalah bakteri yang ditemukan di air asin dan hangat. Meski infeksi jarang terjadi pada seseorang, namun jika terkena bakteri, risikonya lebih tinggi. Ini adalah kasus kedua adanya manusia terinfeksi bakteri.

Bakteri awalnya menjangkit masyarakat sejak tahun 2014. Sejauh ini, ada enam kasus infeksi yang diketahui di Kabupaten Escambia. Pada tahun 2015, satu penduduk meninggal karena infeksi tersebut. Infeksi biasanya terkena pada orang yang memiliki luka terbuka atau memiliki sistem kekebalan tubuh lemah.

Dilansir dari Fox News, Sabtu (12/8), pihak kesehatan meminta masyarakat lebih hati-hati terhadap bakteri dengan menutup luka pada kulit saat terkena air di pantai atau air di daerah Escambia.

"Infeksi Vibrio vulnificus berakibat fatal dan memerlukan perawatan bedah yang agresif untuk mencegah kematian," kata perwakilan dari kesehatan Florida.

Infeksi pada luka membuat kulit seseorang membengkak dan menjadi merah. Bakteri tersebut akan menyebabkan demam, menggigil, dan tekanan darah semakin berkurang.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar