Bakteri Salmonella Mewabah di Amerika Serikat

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Ria Situmorang

Bakteri Salmonella Mewabah di Amerika Serikat

Ayam penyebab berkembangnya bakteri salmonella (Fox News)

Jumat, 22 Juli 2016 | 12:30

Analisadaily - Centers for Disease Control and Prevention (CDC) di Amerika Serikat terus menyelidiki wabah dari bakteri salmonella di Amerika Serikat yang terus berkembang dan terkait dengan peternakan ayam di areal pemukiman warga.

Sejak laporan awal pada 2 Juni, CDC telah menerima laporan hingga 287 kasus dari 10 wilayah negara bagian yang terjangkit wabah ini. Sehingga, dari awal tahun lalu, total negara bagian yang terjangkit wabah ini menjadi 45 negara.

Menurut CDC, wabah salmonella pertama kali diketahui pada 4 Januari 2016. Kisaran usia yang terjangkit beragam. Dari usia 1 sampai 93 tahun, dengan usia rata-rata 20 tahun. 52 persen adalah perempuan sedang 28 persen, atau 138 orang telah dirawat di rumah sakit.

Satu korban wabah ini diketahui telah meninggal, tetapi salmonella tidak dianggap penyebab kematian. Dilaporkan dari Fox News, Jumat (22/7), CDC menyarankan kepada masyarakat agar peternakan unggas di areal pemukiman warga sering dibersihkan.

Lalu, masyarakat yang melakukan kontak langsung dengan unggas segera mencuci tangan dan tidak membiarkan anak-anak di bawah usia 5 tahun menyentuh unggas. Gejala salmonella dilaporkan termasuk diare, demam dan kram perut, yang biasanya terjadi selama 12 hingga 72 jam setelah terinfeksi.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar