Bakteri Listeria Ditemukan di Keju Ohio

Penulis: Elfa | Editor: Lely Novita

Bakteri Listeria Ditemukan di Keju Ohio

Ilustrasi Listeria (Fox News)

Sabtu, 19 September 2015 | 09:40

Analisadaily - Sebuah perusahaan California terpaksa menarik beberapa merek keju setelah mereka memastikan keju-keju tersebut mengandung bakteri Listeria yang menyebabkan 24 kasus di Ohio.

Centers for Disease Control and Prevention, Jumat (18/9), menegaskan pabrik Karoun Dairies, Inc. dipastikan sukarela menarik dan menghentikan produksi beberapa keju. Termasuk yang dijual di bawah nama merek Karoun, Arz, Gopi, Queso Del Valle, Central Valley Creamery dan Yanni.

Dilaporkan Fox News, hampir dua-pertiga dari mereka yang terkena bakteri berasal dari Are atau keturunan Eropa Timur yang berbelanja di kawasan pabrik. Kebanyakan dari mereka jatuh sakit setelah mengkonsumsi keju.

CDC mengatakan bahwa mereka telah mengidentifikasi penyakit terkait dengan keju sejak tahun 2010 lalu. Dan penyakit terbaru diidentifikasi bulan lalu.

Dari sisi perusahaan menjelaskan, sejauh ini tidak ada produk mereka yang terbukti positif terkena listeria, tetapi perusahaan melakukan recall setelah CDC dan Food and Drug Administration diberitahu penyebab penyakit setelah mengkonsumsi keju.

CDC melaporkan, lima kasus terjadi pada wanita hamil, dan satu mengakibatkan keguguran. 14 kasus berasal dari California. Lainnya berada di Ohio, Colorado, Illinois, Massachusetts, Michigan, New York, Tennessee dan Washington.

Listeria menyerang orang tua, orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah, ibu hamil dan bayi yang baru lahir. Penyakit ini menyebabkan demam, nyeri otot dan gejala gastrointestinal. Penyakit juga dapat menyebabkan keguguran, persalinan prematur, dan penyakit serius atau kematian pada bayi yang baru lahir.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar