Bakar Kalori dengan 6 Makanan ini

Penulis: Reza Perdana

Bakar Kalori dengan 6 Makanan ini

ilustrasi (Berbagai Sumber)

Senin, 19 Oktober 2015 | 10:22

Analisadaily - Bagi Anda yang selama ini berusaha untuk menurunkan kalori dalam tubuh, jangan khawatir. Pasalnya kami akan menyediakan ulasan tentang beberapa makanan yang ampuh dalam membakar kalori dalam tubuh Anda.

Dilansir dari Boldsky, Senin (19/10) selain memilih makanan terbaik untuk menurunkan kalori dalam tubuh Anda. Disarankan juga Anda melakukan olahraga secara teratur untuk mendapatkan hasil yang baik.

Penasaran makanan apa saja yang dapat membakar kalori, berikut ulasannya:

1. Selada

Selada (Boldsky)

Selada (Boldsky)

Selada adalah salah satu makanan terbaik yang dapat membakar kalori dalam tubuh. Jenis sayuran ini sangat baik sebagai pengganti roti dalam diet, dan memiliki banyak kandungan serat untuk membantu fungsi sistem pencernaan Anda agar lebih efisien.

Mengkonsumsi selada dengan dicampur di dalam salad, dapat memberikan manfaat yang baik bagi tubuh Anda, karena selada dalam campuran salad memiliki kandungan air yang sangat tinggi.

2. Timun

Timun (Boldsky)

Timun (Boldsky)

Mentimun adalah pilihan yang cocok untuk cemilan saat Anda ingin membakar kalori dalam tubuh. Jenis tumbuhan ini memiliki kandungan air yang tinggi serta mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Banyak mengkonsumsi mentimun dalam kehidupan sehari-hari, diklaim mampu menjaga kesehatan tubuh serta mengurangi jumlah kalori yang terdapat di dalam tubuh Anda.

3. Semangka

Semangka (Boldsky)

Semangka (Boldsky)

Semangka adalah makanan lain yang memiliki kalori lebih sedikit. Semangka dapat membantu Anda membakar lebih banyak kalori daripada makanan lain, karena semangka memiliki banyak kandungan air dan kaya akan vitamin.

4. Kembang kol

Kembang kol (Boldsky)

Kembang kol (Boldsky)

Kembang kol kaya akan serat dan vitamin. Tumbuhan ini dapat dikonsumsi mentah-mentah ataupun dimasak. Kembang kol adalah salah satu tumbuhan yang baik untuk membakar kalori dalam tubuh.

Tumbuhan ini kaya akan berbagai vitamin seperti vitamin C (asam askorbat), folat, vitamin K (phylloquinone) dan vitamin B-6, vitamin B1 (tiamin), B2 (riboflavin), B3 (niasin) dan sejumlah kecil vitamin E (alfa-tokoferol).

5. Paprika

Paprika (Boldsky)

Paprika (Boldsky)

Paprika dapat membantu untuk meningkatkan tingkat metabolisme dalam tubuh. Bagi Anda yang ingin membakar kalori dalam tubuh, paprika adalah pilihan yang cocok sebagai hidangan Anda.

Capsaicin yang terkandung di dalam membran daging paprika, dan yang paling tinggi konsentrasinya ada pada biji. Paprika alami ini bisa digunakan segar atau kering, sebagai bumbu masakan, ditambahkan ke teh atau dalam bentuk kapsul untuk memperoleh manfaat obat.

Menambahkan paprika kedalam diet harian Anda akan memberikan banyak manfaat bagi kesehatan.

6. Apel

Apel (Berbagai Sumber)

Apel (Berbagai Sumber)

Apel juga merupakan salah satu pilihan makanan yang tepat untuk membakar kalori. Apel dapat membantu Anda untuk mengekang rasa lapar. Mengkonsumsi buah apel lebih banyak membakar kalori daripada memberikan kalori pada tubuh Anda. Hal ini merupakan taktik yang baik untuk upaya penurunan berat badan.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar