Bahaya Minuman Berenergi Bagi Kesehatan, Berikut Penjelasannya...

Penulis: Reza Perdana

Bahaya Minuman Berenergi Bagi Kesehatan, Berikut Penjelasannya...

Ilustrasi (Boldsky)

Senin, 16 Oktober 2017 | 18:42

Analisadaily - Meminum minuman kaleng berenergi setelah berolahraga atau setelah menjalani hari yang melelahkan di tempat kerja, bisa memberi Anda energi instan. Tetapi tahukah Anda bahwa hal tersebut dapat menyebabkan bahaya serius bagi kesehatan?

Dilansir dari Boldsky, Senin (16/10), periset dari American Heart Association telah memperingatkan, minuman energi dapat mengancam nyawa, terutama bagi mereka yang sudah memiliki tekanan darah atau masalah jantung.

Menurut penelitian National Institute of Heath (NIH), minuman energi dapat menyebabkan kondisi kesehatan utama, seperti langsung dari pendarahan otak hingga masalah dengan jantung dan pembuluh darah.

Penelitian juga telah menemukan bahwa salah satu pasangan mengalami masa yang sulit saat suami ditinggalkan dengan lubang di tengkoraknya, dan mengalami pendarahan otak setelah apa yang dikatakan dokter karena konsumsi minuman berenergi yang berlebihan.

Sesuai NIH, jumlah ruang gawat darurat terkait minuman energi dikunjungi dua kali lipat antara tahun 2007 dan 2011, terutama orang berusia di atas 40 tahun. Jadi mengapa minuman energi benar-benar berbahaya bagi tubuh? Minuman energi mengandung sejumlah besar kafein yang bisa menyebabkan masalah jantung serius, masalah aliran darah dan masalah tekanan darah.

Diantara masalah kesehatan lainnya, minuman energi juga dapat mengganggu pola tidur, menimbulkan kecemasan, berkontribusi pada masalah pencernaan, meningkatkan tekanan darah dan menyebabkan dehidrasi, sesuai dengan NIH.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar