Bahaya Makan Tanpa Diiringi Rasa Lapar

Penulis: Ria Situmorang | Editor: Lely Novita

Bahaya Makan Tanpa Diiringi Rasa Lapar

Ilustrasi (photodun)

Minggu, 21 Februari 2016 | 15:00

Analisadaily - Di era modern seperti sekarang, makan keripik kentang, cokelat, es krim atau bahkan burger untuk sekedar cemilan adalah hal yang biasa. Anda terbiasa untuk tidak menunggu jam makan siang demi menyantap makanan jenis ini, bukan?

Orang di jaman sekarang seringkali makan tanpa memperdulikan ia sedang lapar atau tidak. Hal ini dikarenakan makanan enak sangat mudah dijangkau dan tersedia di mana saja sepanjang hari kapanpun Anda ingin mengkonsumsinya.

Namun dalam penelitian terakhir, peneliti menemukan bahwa kecenderungan orang sekarang untuk makan ketika mereka tidak sedang lapar berbahaya bagi kesehatan, dibanding mereka yang makan saat mereka sedang lapar.

Orang yang lapar sebelum menyantap makanannya memiliki kadar gula darah yang lebih rendah setelah mengkonsumsi makanannya daripada orang yang tidak lapar, seperti yang dilansir dari laman Times of India, Minggu (21/2).  

Penemuan yang dipublikasikan di Association for Consumer Research ini sekaligus menyarankan Anda untuk makan saat Anda benar-benar lapar. 

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar