Australia Kembali Jual Rock Melon Pasca Wabah Listeria

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Eka Azwin Lubis

Australia Kembali Jual Rock Melon Pasca Wabah Listeria

Rock Melon (Fox News)

Rabu, 11 April 2018 | 13:52

Analisadaily - Para petani Australia kembali menjual Rock Melon setelah buah ini terkontaminasi dengan bakteri listeria yang membuat beberapa orang meninggal di Asia.

Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengatakan, Melon Australia yang dikenal sebagai Rock Melon, diekspor ke Hong Kong, Jepang, Kuwait, Malaysia, Oman, Qatar, Singapura, Uni Emirat Arab dan Bahrain.

Antara 17 Januari sampai 6 April, Australia melaporkan 19 orang mengalami kasus listeria. Satu diantaranya meninggal dunia. Otoritas Kesehatan Australia memeriksa sumber kontaminasi ke perusahaan Rombola Family Farms di negara bagian New South Wales.

Perusahaan menghentikan produksi melon setelah menyadari terjadinya kontaminasi bakteri. Saat ini, perusahaan telah melakukan uji coba dan membersihkan buah dari bakteri. Perusahaan telah memastikan kondisi lingkungan dan cuaca tidak lagi mencemari buah.

"Rombola sudah memenuhi keamanan makanan, mengoperasikan fasilitas yang bersih, higienis dan sangat diatur. Perusahaan akan melakukan pengujian produk secara teratur," kata juru bicara perusahaan, dilansir dari Fox News, Rabu (11/4).

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar