Aplikasi IntelliCare Mampu Kurangi Cemas dan Depresi

Penulis: Elfa | Editor: Eka Azwin Lubis

Aplikasi IntelliCare Mampu Kurangi Cemas dan Depresi

Ilustrasi (Fox News)

Selasa, 10 Januari 2017 | 13:28

Analisadaily - Smartphone tidak hanya bisa digunakan untuk berkomunikasi, jejaring sosial, pencarian maupun game, namun bisa juga dimanfaatkan dalam menjaga kesehatan.

Sebuah aplikasi bernama IntelliCare, diciptakan untuk mengurangi rasa cemas dan depresi. Sekitar 100 orang telah diminta untuk mengunduh aplikasi tersebut dan mengimplementasikannya selama delapan pekan.

100 orang yang terlibat dalam percobaan itu pun mengalami peningkatan signifikan pada kesehatan mental mereka. Para peneliti kini merencanakan uji coba yang lebih besar untuk menguji efek yang lebih banyak.

"Menggunakan alat digital untuk kesehatan mental hadir sebagai bagian penting dari masa depan kita," kata peneliti dari Northwestern University Feinberg School of Medicine, David Mohr, dilansir dari Fox News, Selasa (10/1).

Aplikasi IntelliCare dirancang untuk membantu jutaan orang yang ingin mendapatkan kesehatan mental tanpa harus bertemu dengan ahli terapi secara langsung.

Perlu diketahui, para ilmuwan mengakui adanya keterbatasan dalam penelitian itu. Sebagai contoh, tidak ada kelompok kontrol dalam penelitian yang berarti ada banyak peran yang tidak dikontrol.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar