Antibiotik Jenis Cipro Sebabkan Gula Darah Rendah

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Christison Sondang Pane

Antibiotik Jenis Cipro Sebabkan Gula Darah Rendah

Antibiotik (Goverment)

Selasa, 21 Agustus 2018 | 13:02

Analisadaily - Antibiotik menjadi masalah dalam beberapa tahun belakangan. Mulai dari resisten antibiotik, hingga menyebabkan gula darah rendah.

Antibiotik yang dikenal menyembuhkan penyakit, kini harus lebih berhati-hati karena penelitian terbaru menyebutkan beberapa jenisnya justru dapat menurunkan gula darah dan meningkatkan risiko penyakit mental.

Administrasi Makanan dan Obat di Amerika Serikat mengklaim, antibiotik Ciprofloxacin atau biasa dikenal dengan sebutan Cipro harus lebih diwaspadai.

Cipro dinilai memberikan efek samping setelah beberapa orang yang terkena kasus narkoba mengalami koma karena kadar gula darah pasien yang sangat rendah.

Setelah diperiksa, pasien pernah mengonsumsi Cipro. Dilansir dari Ask Dr. Manny, Selasa (21/8), Tentu saja, orang harus sadar akan efek ini sehingga mereka dapat memilih antibiotik yang aman sesuai saran dokter.

Selama ini, Cipro secara khusus digunakan untuk masalah seperti infeksi kulit, infeksi saluran kemih, gonore dan pneumonia bakteri.

"Dokter tidak boleh meresepkan Cipro kepada pasien yang bisa menggunakan obat lain untuk kasus sinusitis bakteri akut, eksaserbasi bakteri akut bronkitis kronis (ABECB), dan infeksi saluran kemih tanpa komplikasi (uUTI),” kata salah satu peneliti, Beth Skwarecki.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar