Anak Kembar Berisiko Tinggi Alami Gangguan Makan

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Reza Perdana

Anak Kembar Berisiko Tinggi Alami Gangguan Makan

Kembar (Huffingtonpost)

Senin, 29 Agustus 2016 | 13:43

Analisadaily - Sepuluh juta orang di Amerika Serikat menderita gangguan makan. Meskipun tidak jelas bagaimana gangguan makan secara umum bisa terjadi, jenis penyakit ini justru menjadi semakin umum.

Khusus untuk masalah gangguan makan pada anak kembar, peneliti menjelaskan memiliki risiko lebih tinggi hingga 33 persen dibandingkan mereka yang tidak kembar.

Gangguan makan dipercaya berhubungan dengan kecenderungan biologis dan genetik. Itulah sebabnya mengapa anak kembar lebih berisiko dibandingkan sesama saudara yang tidak kembar.

Dilansir dari Fox News, Senin (29/8), di antara kembar fraternal, jika salah satu kembar memiliki anoreksia, ada peluang 11 persen kembar lainnya mengembangkan gangguan makan juga.

"Jika salah satu kembar identik mengalami gangguan makan, anak kembar satunya lagi dua kali lebih tinggi berisiko mengalami gangguan makan juga," kata Nicole Siegfried, PhD, direktur Highlands Treatment Center in Birmingham, Alabama.

Para peneliti meminta orangtua untuk lebih memperhatikan makanan anaknya. Bagaimana tingkah laku mereka terhadap makanan dan bagaimana minat mereka untuk mengonsumsi jenis-jenis makanan sehat.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar