Alasan Mengapa Sering Lapar (Part II)

Penulis: Elfa | Editor: Christison Sondang Pane

Alasan Mengapa Sering Lapar (Part II)

Ilustrasi (Huffington Post)

Minggu, 26 November 2017 | 13:31

Analisadaily - Lapar tidak hanya dilihat dari sisi fisik, tapi juga ada yang disebut dengan lapar emosional. Lapar emosional sering kali disalah artikan menjadi lapar fisik.

Salah arti dapat mempengaruhi berbagai jenis penyakit. Sebab, lapar emosional hanya akan membuat seseorang lebih memilih memakan makanan tidak sehat.

Alasan mengapa lapar sering datang adalah:

Tertarik pada tampilan makanan

Sebaian besar dari kita lebih memilih penampilan makanan dibandingkan kebutuhan atau rasanya. Penampilan makanan yang menarik akan membuat Anda merasa lapar secara emosional.

"Pasti ada orang yang terus merasa lapar karena kurangnya kenikmatan inderawi. Jika mereka sudah makan yang benar-benar hambar, mereka akan terus merasa lapar karena indra mereka tidak terstimulasi," kata Weaver, seorang ahli gizi.

Kurang tidur

"Tidur memiliki dampak yang sangat besar pada selera makan. Rasa lapar yang dirasakan orang karena kurang tidur karena mereka merasa lelah,” tambahnya, seperti laporan dari Huffington Post, Minggu (26/11).

Kebiasaan

Alasan lain mengapa kita merasa lapar terus-menerus, terutama setelah makan malam hanyalah kebiasaan. Cobalah untuk mengenali kapan kebiasaan makan yang sehat. Makan lebih banyak lemak akan membuat rasa lapar lebih lama.

"Makan makanan penutup yang sehat bisa membantu Anda terhindar dari rasa lapar emosional. Jjadi makanan penutup yang Anda nikmati setelah makan malam adalah pilihan yang bergizi," kata Weaver.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar