Alasan Mengapa Sering Lapar (Part I)

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Christison Sondang Pane

Alasan Mengapa Sering Lapar (Part I)

Ilustrasi (Huffington Post)

Minggu, 26 November 2017 | 13:17

Analisadaily - Mungkin Anda pernah berpikir mengapa Anda merasa selalu lapar, meski baru saja makan. Entah itu memakan cemilan atau makanan ringan lainnya. Beberapa faktor tidak hanya karena Anda lapar secara harfiah.

Kondisi tertentu bisa membuat Anda merasa lapar. Misalnya:

Bosan

"Beberapa orang terus makan setelah makan malam, mengatakan pada diri mereka sendiri bahwa mereka lapar, tapi sebenarnya mereka berusaha menghindari rasa bosan,” kata ahli gizi, Weaver.

Sebaiknya makan makanan bergizi dalam konsidi seperti ini. Sayuran adalah makanan yang tepat. Kemudian, sebaiknya Anda menggunakan buku catatan untuk memahami mengapa Anda mengalami keinginan makanan secara emosional.

Setiap merasa lapar, Anda bisa melihat buku catatan dan mengenali diri Anda apakah benar lapar atau tidak.

Stres

Dilaporkan dari Huffington Post, Minggu (26/11), Stres adalah penyebab lain mengapa Anda selalu merasa lapar.

"Produksi hormon stress, adrenalin dan kortisol membuat Anda merasa lapar secara emosional. Ketika tubuh kita memproduksi lebih banyak hormon stres dan kita memiliki kadar adrenalin yang tinggi, kita memerlukan 'bahan bakar' untuk membuat kondisi tubuh stabil,” tambah Weaver.

Untuk masalah ini, solusinya adalah pernafasan. Melakukan olahraga yang berhubungan dengan pengaturan pernafasan dapat membantu Anda mengontrol rasa lapar karena stres.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar