5 Obat Alami untuk Gangguan Pendengaran

Penulis: Reza Perdana

5 Obat Alami untuk Gangguan Pendengaran

Ilustrasi (Pixabay)

Kamis, 10 Oktober 2019 | 23:10

Analisadaily - Gangguan pendengaran adalah kecacatan kronis yang diabaikan oleh banyak orang di seluruh dunia, karena keterlambatan visibilitas dalam kehidupan seseorang.

Sekitar 360 juta orang di seluruh dunia menderita cacat ini yang setara dengan 5,3% dari populasi dunia, seperti dilansir dari Boldsky, Kamis (10/10).

Apa itu Gangguan Pendengaran?

Gangguan pendengaran mengacu pada ketidakmampuan seseorang untuk mendengar suara sepenuhnya atau sebagian. Gejalanya berkisar dari kondisi ringan hingga sedang hingga parah.

Kemunduran pendengaran disebabkan oleh banyak faktor seperti masalah psikologis, sosial dan fisik. Juga, masalah dapat terjadi pada salah satu dari kedua telinga atau keduanya.

Obat Alami Untuk Kehilangan Pendengaran Obat alami untuk gangguan pendengaran termasuk penggunaan minyak esensial dan herbal untuk perawatan.

Perlu dicatat bahwa solusi ini hanya efektif untuk gangguan pendengaran sementara yang disebabkan oleh infeksi, alergi, peradangan, kemacetan, kotoran telinga yang berlebihan dan kebisingan yang keras.

Minyak esensial terbukti efektif untuk gangguan pendengaran. Namun, tidak dioleskan langsung ke telinga tetapi dicampur dengan beberapa minyak seperti kelapa, almond, jojoba dan minyak zaitun extra virgin.

Berikut 5 obat alami untuk gangguan pendengaran:

1. Minyak kayu putih

Minyak kayu putih memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-alergi yang membantu meredakan hidung tersumbat di telinga dan mencegah peradangan yang disebabkan oleh alergi musiman.

2. Minyak pohon teh

Sifat anti-inflamasi minyak pohon teh membantu dalam mengobati semua jenis masalah gangguan pendengaran. Minyak ini menunjukkan hasil yang luar biasa dalam beberapa hari penggunaannya.

3. Minyak lavender

Minyak ini dikenal untuk menenangkan gejala alergi dan mengurangi peradangan. Jika seseorang menderita gangguan pendengaran karena alergi musiman dan peradangan, minyak lavender adalah yang terbaik untuk mencegahnya.

4. Minyak Helichrysum

Menurut penelitian, minyak Helichrysum mengandung beberapa flavonoid yang membantu menyembuhkan tinnitus dan masalah kotoran telinga. Minyak ini juga membantu memperbaiki saraf dan pembuluh darah yang rusak di telinga.

5. Minyak geranium

Minyak geranium memiliki sifat penyembuhan dan terapeutik. Ini sangat berguna dalam memulihkan gangguan pendengaran. Juga, tingginya persentase tanin dalam minyak membantu mencegah masalah terkait telinga lainnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar