3 Jenis Sayuran yang Harus Direbus Terlebih Dahulu

Penulis: Ria Situmorang | Editor: Eka Azwin Lubis

3 Jenis Sayuran yang Harus Direbus Terlebih Dahulu

Ilustrasi (joesmithfarms)

Jumat, 30 Oktober 2015 | 10:07

Analisadaily - Ada banyak anggapan yang menyatakan jika memasak beberapa jenis sayuran dapat menghilangkan nutrisi di dalamnya. Namun memakan sayuran mentah juga tidak selamanya baik.

Terdapat beberapa jenis sayuran yang perlu direbus terlebih dahulu guna memperkaya nutrisi dan menghilangkan racun-racun yang terkandung di dalamnya.

Berikut adalah jenis sayuran yang harus Anda rebus terlebih dahulu sebelum dimakan seperti dikutip dari Times of India, Jumat (30/10) :

1. Umbi-umbian

Kentang (newhealthguide)

Kentang (newhealthguide)

Sayur berumbi seperti kentang dan lobak memiliki banyak kandungan serat dan vitamin. Sayuran berumbi dengan kulit berwarna gelap memiliki manfaat kesehatan yang sangat baik.

Namun satu hal yang harus Anda pahami, rebuslah umbi-umbian ini berikut kulitnya dan kupas ketika Anda hendak memakannya. Proses ini berguna dalam menjaga setiap manfaat yang terkandung di dalam kentang atau lobak.

2. Asparagus

Asparagus (allrecipes)

Asparagus (allrecipes)

Ketika direbus, asparagus secara otomatis akan memperkaya kandungan manfaat alaminya. Asparagus sangat baik untuk jantung dan sistem saraf manusia.

Anda juga perlu berhati-hati saat merebus asparagus karena sebagian besar manfaat ini menghilang ketika temperatur sangat panas.

3. Brokoli

Brokoli (atlantablackstar)

Brokoli (atlantablackstar)

Penelitian terbaru menunjukkan fakta bahwa mengkonsumsi brokoli setelah direbus memiliki manfaat yang lebih banyak dibandingkan memakannya mentah-mentah.

Brokoli sejak lama dikenal baik untuk sel guna melawan kanker serta kaya akan kandungan vitamin C. 

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar