1 dari 10 Wanita Hamil di AS Terinfeksi Zika

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Reza Perdana

1 dari 10 Wanita Hamil di AS Terinfeksi Zika

Ilustrasi (Fox News)

Rabu, 5 April 2017 | 09:39

Analisadaily - Satu dari 10 wanita hamil di Amerika Serikat dikonfirmasi terinfeksi Zika. Vital Signs melaporkan, Centers for Disease Control and Prevention (CDC) telah melakukan penganalisisan pada sekelompok wanita AS.

“Virus Zika menakutkan dan berpotensi menghancurkan keluarga. Virus Zika terus menjadi ancaman bagi wanita hamil di AS saat cuaca hangat dan musim nyamuk. Pencegahan sangat penting untuk melindungi kesehatan ibu dan bayi. penyedia layanan kesehatan dapat memainkan peran kunci dalam upaya pencegahan,” kata direktur CDC, Dr. Anne Schuchat.

Menurut laporan, pada tahun 2016 hampir 1.300 wanita hamil dari 44 negara dilaporkan terinfeksi Zika. Dari 1.000 wanita yang terinfeksi akan melahirkan akhir tahun ini. Lebih dari 50 bayi yang telah dilahirkan mengalami cacat lahir.

Dilansir dari Fox News, Rabu (5/4), infeksi Zika selama kehamilan dapat menyebabkan kerusakan serius pada otak dan mikrosefali. Bayi yang terkena virus berpotensi besar lahir dengan kelainan otak, masalah penglihatan, gangguan pendengaran dan masalah lainnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar